Wanna know Me??

Tuesday, July 24, 2018

Keunggulan Teknik Informatika

Well, I take Software Engineering majors when I was student in Vocational High School. I think it'll great if I choose same thing for College. In another way, it'll easier me to understand what task to do.
Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan yang mempelajari tentang ilmu komputer dan bahasa pemroraman. Selain itu, prodi TI sendiri menekankan kemampuan dalam merancang dan merngembangkan ragam algritma komputasi. Artinya, kurikulum TI sangat kental dengan ilmu pengetahuan terkait dengan logika matematika, komputasi, dan algoritma yang model terapannya dinyatakan dalam pengembangan program komputer. Prodi TI dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga yang terampil dan profesional di bidangnya melalui pemanfaatan Ilmu Komputer, antara lain desain algoritma dan implementasinya untuk mengembangkan perangkat lunak yang berkulitas hingga pemutahkiran aplikasi berbasis kecerdasan buatan, robotik, pengolahan informasi multimedia, keamanan informasi dan jaringan, serta pengolahan data besar.

Di UMM sendiri, TI bertujuan menghasilkan lulusan sarjana Teknik Informatika yang memiliki keunggulan di bidang keilmuan dan ketaqwaan sehingga mampu beradaptasi serta mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi informasi.

Prodi IT di UMM didukung sarana dan prasarana berupa laboratorium yang representative yang berfungsi sebagai pusat pembelajaran dan eksperimental. Laboratorium juga digunakan mahasiswa dan layanan untuk riset dan konsultasi perancangan perangkat lunak (software engineering), desain dan rekayasa jaringan (networking), serta desain dan rekayasa aplikasi multimedia dan grafis. Adapun kerjasama yang telah terjalin antara lain : Regional academy JENI (Java Educational Network Indonesia), SAI (Sun Academy Initiative), OAI (Oracle Academy Initiative), CNAP (Cisco Network Academy Program) dan SAP-ERP (Enterprise Resource Planning).

No comments:

Post a Comment